Senin, Januari 16, 2012

Ketemu Deh! Ebook Maker: Thanks RemoXP ^_^,,,!

Satu Software, Mencerahkan Segalanya n_n

Jujur, bertahun-tahun sejak "menikmati" Internet tepat umur 16 tahun, saya semakin berharap suatu saat saya bisa membuat buku. Paling nggak buku elektroniklah. Yap. Buku elektronik. Tak terkendala mencari penerbit A, B, Z; negosiasi royalti. biaya ini, anggaran itu; dan tetek bengek lainnya, buku kita sudah berada di tangan orang lain dan memberikan berbagai manfaat yang tak dapat dihitung (kalo itu buku berguna ya. Hehehe...).

Memang, kendala dari buku semacam ini adalah: mudah menyebar dan tidak ada keuntungan langsung untuk kita. Semua orang bebas mengunduh dan menyebar-luaskan ebook kita ke segala penjuru jika tidak terproteksi dengan baik. Kebayang nggak satu ebook yang dibuat di Malang bisa nyampe ke Alaska dan kita tidak menerima pembayaran sepeserpun dari ebook tersebut? Itulah "kutukan" sebuah ebook. But, lepas dari dilematika itu, kita harus sadar betul resiko membuat ebook. Buku cetak saja bisa dibajak, lha apalagi cuma ebook. Iya nggak?

Intinya, jika kita lebih menyukai keuntungan immaterial, kepuasan berbagi dan ganjaran pahala (sekali lagi, kalo itu ebook ente berguna. Oke? Xixixi... Peace!), ebook merupakan jalan termudah untuk membagi ilmu kemana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja. Dan kesempatan itu pun terbuka bagi saya ketika membuka situs RemoXP "secara tak sengaja" di engkong Google.

Dan yang lebih mengejutkan (ngalay dikit nggak papa kan? Heee..), Remo menyediakan paket ebook maker secara cuma-cuma! Hehehehe... Bisa ketebak kan kelanjutannya? ^_^

Namanya Ncesoft Flip Book Maker. Kebetulan yang disediakan adalah Ncesoft Flip Book Maker version 2.8.1.0. Komplit alias Full Serial Number. Tinggal nyedot, pasang email+serial number, nge-full version deh. Gampang? Gampang banget! Hehehe...

Fitur yang disediakan cukup menarik (menurut testimoni saya lho ya! Xixixixi). Kita bisa leluasa memilih format akhir ebook kita: swf, exe, maupun html. Ragam style yang menarik menjadikan kita seakan-akan nggak mau berhenti menciptakan ebook-ebook produksi kita sendiri. Lihat screenshoot Ncesoft Flip Book Maker di bawah ini:

Gambar Depan: Add File
















Gambar Tengah: Style














 Gambar Akhir: Publish











PERLU DIINGAT!
Untuk menciptakan ebook dengan software ini, bahan material yang dibutuhkan (bahan material??!! Bikin pos kamling kali bahan material segala -_-!) harus berwujud photo file type, FLV, atau pdf. Simpelnya gini, Anda harus bikin ebook dulu yang formatnya salah satu dari tiga file type di atas. Nah, kalo udah baru deh bisa di"modernisasi"kan pake NCESOFT FLIP BOOK MAKER version 2.8.1.0.

Penasaran? Pengin nyobain?

Tunggu apa lagi sih? Silahkan preview lebih jauh plus sedot tuh software di situs RemoXP. Klik link di bawah dan jangan lupa: stay visit to my blog, Jejak-Jejak Manyar! Bersama kita semarakkan dunia menulis Indonesia. Salam Sang Manyar!!

Link:

Sabda Sang Manyar
"Setitik kebaikan akan menjadi lautan kebahagiaan jika digoreskan dengan kuas kesucian di atas kanvas kebenaran. Dan, sebiji kebajikan akan menjadi samudera kedukaan jika ditabur dengan jemari kenistaan di atas ladang kesesatan."

Pesan Sang Manyar, gunakanlah ebook maker ini untuk menyebarkan hal-hal positif yang membangun kedewasaan kita sebagai makhluk yang (katanya) berakal, karena... 1 saja KEBUSUKAN lahir dari TANGAN KITA, 1000 TAHUN TIDAK AKAN sanggup MENGHAPUS bayang-bayang DOSA dari HIDUP kita. Salam!



Anda Sedang Membaca: Ketemu Deh! Ebook Maker: Thanks RemoXP ^_^,,,!

4 komentar:

  1. Boleh dicoba nih softwarenya... :)

    kunjungan balik gan,
    keren blognya... ^^

    BalasHapus
  2. Monggo di download. Itu ada linknya. Thanks kunjungannya. Segera ke TKP... :)

    BalasHapus
  3. yah gan, link-nya udah mati.. padahal butuh bgt nih :(

    tolong upload lagi dong gan.. ato kirimin punya agan jg gpp via email: iamferdyboy@gmail.com

    makasih gan sebelumnya, yg kuasa yg balas :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Maap gan. Itu punya situs RemoXP. Coba deh hubungin adminnya. Kurang etis kayaknya kalo sy yang nge-reupload jerih payah orang laen. Pissss \m/

      Hapus

Komen apa aja: Monggoooo.
Yang penting harus SOPAN dan Say No to SPAM

Salam Manyar... ヾ(●⌒∇⌒●)ノ

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...