Jumat, Juni 22, 2012

22 Juni 2012 : Jum'at Pertama di Bulan Sya'ban ٩(-̮̮̃•̃)

Selamat datang, ya Sya'ban
NGGAK kerasa sebulan lagi kita akan berjumpa dengan bulan Ramadhan (Ya Allah... Berikan kami umur panjang hingga dapat bertemu dengan Ramadhan tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang... Aamiin... v(ಥ ̯ ಥ)v). Bulan puasa bagi umat Islam. Bulan dimana kebaikan sepertinya menjadi barang yang paling dicari. Bulan dimana sedekah menjadi begitu rajin dan pengemis menjadi begitu banyak. Bulan dimana masjid-masjid penuh sesak dengan jamaah shalat tarawih.

Tapi, itu masih sebulan lagi. Hari ini, saat ini, kita berada di bulan Sya'ban. Bulan "kejepit." Rajab sudah berlalu dengan berbagai puasa dan ibadah sunnah lain yang kita kerjakan. Nabi Muhammad saw pernah bersabda bahwa bulan Sya'ban adalah bulan beliau. Beliau banyak melakukan puasa di bulan ini karena pada bulan inilah amalan-amalan manusia diboyong ke langit. Pada bulan inilah, beberapa ulama menyebutnya Bulan Syafa'at, Allah swt memberikan syafa'atNya kepada umat-umatNya. Rasanya begitu aneh jika kita melewatkanya gitu saja (✖╭╮✖)

Nah. Jum'at pertama di bulan Sya'ban. Apa yang mau dibahas dari hal ini? Sebenernya, hari Jum'at di bulan Sya'ban nggak ada bedanya dengan Jum'at-Jum'at lain di bulan-bulan lainnya selain situasinya saja yang ada di salah satu bulan yang istimewa. Jum'at adalah hari terbaik bagi umat Islam. Hari Jum'at mengingatkan saya, 21 tahun yang lalu, lahir sebagai manusia ke muka bumi. Suatu kebanggaan bagi saya bisa terlahir pada hari istimewa umat Islam. Dan di hari Jum'at ini, saya dan orang-orang lain yang mungkin berpikiran, berperasaan, dan berkeinginan sama seperti saya : Mari kita jelang Ramadhan dan kita lalui bulan Sya'ban dengan penuh semangat! ⎝⓿⏝⓿⎠

Kita jadikan bulan Sya'ban ini menjadi bulan uji coba sebelum bulan uji coba yang sebenarnya datang. Jangan kita lewatkan keberkahan bulan ini. Kita tak pernah tahu apakah tahun depan kita bisa sampai di bulan Sya'ban dan menikmati indahnya bulan Ramadhan. Kita tidak pernah tahu. Maka, mari kita hiasi bulan ini dengan ibadah, ibadah, dan ibadah. Semoga Jum'at yang indah ini mengantarkan kita menjadi umat yang paling indah dengan memanfaatkan bulan yang indah ini dengan amalan-amalan dan perbuatan-perbuatan yang indah pula. Aamiin.

So, nunggu apa lagi? Buruan sebelum kehabisan! ٩(͡๏̮͡๏)۶

NB: Buat temen-temen Manyar yang mau tau lebih banyak soal Sya'ban, ini beberapa link yang bisa dijadikan bahan bacaan. Semoga bermanfaat.

Referensi Tambahan :
*Artikel Website*
-Kholik - Forumkami.net - Inilah Keistimewaan Bulan Say'ban
-Bersama Dakwah - Khutbah Jum'at : Keutamaan Bulan Sya'ban
-Habib bin Hilal - Keutamaan Bulan Sya'ban

*Catatan Facebook*
Muhammad Sulton - Keutamaan Bulan Sya'ban

Sumber Gambar : Al-Ustadz Muhammad Umar As-Sewed - Keutamaan Bulan Sya'ban


Update : Jum'at, 14 Juni 2013 Pukul 17.57 WIB
Berkenaan dengan banyaknya penayangan di artikel ini dalam beberapa waktu terakhir dan untuk memberikan informasi yang relevan lainnya, Sahabat Manyar dimanapun berada bisa membaca posting selanjutnya yang berkaitan dengan artikel ini.
  1. Bulan Sya'ban : Bulan Syafaat atau "Bulan Kiamat"? ಠ~ಠ 
  2. 29 Juni 2012 : Jum'at Kedua di Bulan Sya'ban - Part I ಠ◡ಠ 
  3. 29 Juni 2012 : Jum'at Kedua di Bulan Sya'ban - Part II ಠ◡ಠ (END)
Semoga berkenan ^^


Anda Sedang Membaca: 22 Juni 2012 : Jum'at Pertama di Bulan Sya'ban ٩(-̮̮̃•̃)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen apa aja: Monggoooo.
Yang penting harus SOPAN dan Say No to SPAM

Salam Manyar... ヾ(●⌒∇⌒●)ノ

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...