Sabtu, Mei 05, 2012

Say No to Boring on Weekend!

The Lazy Time
WEEKEND is Heaven. Setuju? Hm... Saya kok nggak 100% setuju ya. Akhir pekan emang jadi momen yang pas buat menyediakan kesenangan sejenak setelah berhari-hari penat dengan keseharian kita. Tapi, weekend kadang-kadang bisa juga lho super nyebelin kalo kita nggak pinter-pinter menyiasatinya #Perang kali pake siasat!☜(*▽*)☞#. Lalu, gimana nih tips-tips supaya weekend nggak jadi menyebalkan? Nah. Postingan kali ini Sang Manyar mau bagi-bagi petuah sederhana #Hahaha... Kayak nenek-nenek aja ngasih petuah sederhana (^v^)# buat kalian-kalian yang pengen weekend seger. Apa itu?

Check this out...!

_____*****_____
*Jogging & Biking*
Emang nggak ada yang paling nikmat buat jogging selain hari libur. Masa iya Senin buta mau jogging?? Pulang-pulang pasti deh telat ngantor. Kalo udah gitu, siap-siap deh kena potong gaji bulan ini. Hehehe... Yap. Jogging merupakan agenda paling mantep buat waktu-waktu weekend. Atau kalo males buat jogging, bisa juga buat yang punya onthel #Waduh... Diksinya kolot amat -.-"# bisa dimanfaatin buat muter barang sekali, dua kali. Itung-itung cari udara segar. By the way, muter kemana? Muter Jawa-Bali! Hahaha...

*Cobain Resep Baru*
Nah. Ini nih buat para wanita-wanita feminim (PS : Buat yang tomboy, cari kayu bakar aja ya??٩(●̮̮̃•)۶ Hahahaha...). Weekend paling mantep kalo dimanfaatin buat coba-coba resep baru. Buat yang udah berkeluarga, it's your time to show up. Bikin suami tercinta mabuk kepalang dengan bakat memasak kalian. Atau mungkin si kecil yang bosen banget dimasakin telur ceplok mulu tiap pagi #Ups... Ada yang kesindir kah?〜(^∇^)〜#. Ini saatnya bikin anda dipuja-puja sebagai Dewi Masak mereka. Hehehe...

Kalo yang belum nikah? Ya buat latihan. Masa udah nikah pinternya cuma ngerebus aer doang?! Hehehe... Peace !<-,->V

*Ketemuan Keluarga & Temen Lama*
Mungkin karena kesibukan kita sering bikin keluarga kita (maksudnya orang tua atau sanak famili lainnya) "jauh" dari kita. Weekend adalah saat yang tepat untuk berjumpa dengan mereka. Datanglah sesekali. Senyuman temen-temen bakal jadi obat buat kerinduan mereka. Kapan lagi bisa membahagiakan mereka dengan kunjungan akhir pekan temen-temen?

Begitu juga temen lama. Rutinitas barangkali bikin anda "kelupaan" seseorang (atau se-geng?) temen-temen lama tercinta anda. Inilah saat yang tepat untuk menjalin silahturahmi dengan mereka. Kapan lagi bisa ketawa-ketiwi-ketuwu bareng-bareng kayak masa-masa dulu? Asal nggak alay, why not?

*Rekreasi*
Yang satu ini harus dipikir jutaan kali ini. Gimana nggak coba. Jelas bakalan ngeluarin budget. Rekreasi sebenernya nggak harus ke tempat-tempat wisata sih. Kalo ada tempat yang bikin rileks, tenang, dan murah meriah, kenapa nggak? Cuma buat temen-temen yang barangkali udah berkeluarga, mungkin prioritas utama kalian adalah kenyamanan si kecil. So, bijak-bijaklah menentukan rekreasi. Selama kalian bisa meyakinkan bahwa tempat rekreasi murah meriah temen-temen bakal disukain si kecil, kenapa nggak?

By the way, tempat rekreasi yang murah meriah dimana? Hm... Sekedar ngarang boleh nggak? #Yaaaah. Payah!ヘ(´o`)ヘ# Hehehe... Kalo pengen rekreasi yang murah meriah, nggak usah jauh-jauh. Coba deh nikmatin jalan-jalan bareng keluarga ke taman kota. Atau bisa juga ajak si kecil nyobain hal-hal baru. Mancing misalnya. Atau ke pasar? Yap. Ajak si kecil menelusuri pasar biar jiwa sosial dan kesahajaannya lahir. Atau cara lain, coba nikmatin nikmatnya suasana pedesaan. Sesekali turun dari sepeda, jalan-jalan di pematang sawah. Biarin si kecil kejar-kejaran sama belalang, capung, atau kupu-kupu yang dengan mudah kita temukan di sana. But, temen-temen juga kudu perhatian penuh sama si kecil supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Misalnya? Ya ngerusakin padinya pak tani. Hahahaha... Awas-awas aja pulangnya diacungin cangkul ⊙▽⊙.

Tips ini juga bisa buat yang masih single atau baru merintis hubungan. Daripada buang-buang uang masuk tempat wisata, kenapa nggak nikmatin alam yang murah meriah ini?

*Read... Read... & Read!*
Buat yang doyan baca, kenapa nggak dipuasin-puasin nikmatinnya sekarang?
Weekend akan menjadi saat kemerdekaan temen-temen. Nggak ada tugas-tugas kantor yang bakal menghalangi minat baca kalian #Kecuali ngelembur :P#. Tunggu apa lagi? Habisin gih novel-novel di rak sono. Itu juga ensiklopedia, kamus bahasa Inggris-Indonesia, komik-komik, catatan belanja, de el el. Sono baca semua. Tunggu apa lagi? XD

*Do You Like Writting?*
Ada yang doyan nulis kayak saya? Nulis apaan? Puisi? Pantun? Cerpen? Cerbung? Novel? Tagihan belanja? Hehehe... Apa sih yang masih ditunggu? Udah ambil pulpen, siapin kertas, dan tulislah ide-ide cantik di kepala temen-temen. Nggak akan ada yang ganggu. Tunggu apa lagi?

Juga buat blogger, ini saat yang tepat buat memperbarui tulisan-tulisan berkarat kalian di blog #Kena Syndrom NoPosting100Days. Hehehe...#. Kasian visitor yang udah jauh-jauh datang dari Malaysia, Amerika, Jerman, dan akhirat, eh maksudnya Arab ke blog kalian malah nggak dapet hal yang baru. Ngecewain kan? Maka dari itu. Lanjutkan! #Tanya Apanya? -,-"#

*Make Over Your Room*
Kamar berantakan? Genteng bocor? Lantai setahun nggak dipel? Apa lagi?
Weekend ini adalah saat yang pas nge-make over rumah atau kosan atau kontrakan atau kandang kucing kalian (PS : Serius! Maksudnya kalo punya peliharaan kucing dan kandangnya agak rusak, ya pas akhir pekan inilah waktu buat ngebenerinnya. Getooo! <-.->V). Kapan lagi temen-temen punya waktu buat mempercantik properti kalian?

Eits, lupa. Ini saat yang tepat untuk bereksperimen warna. Omong-omong, udah berapa tahun cat temboknya nggak di-refresh? Berani coba-coba kombinasi warna? (★^O^★)
_____*****_____

Itu dulu saran-saran dari Sang Manyar soal aktifitas-aktifitas having fun yang temen-temen bisa lakuin di akhir pekan kalian. Akhir pekan nggak harus identik dengan keluar uang banyak. Selama kita bisa bikin sesuatu yang menyenangkan, meskipun murah apalagi gratis, kenapa nggak? Yang penting kita jadi punya semangat baru buat jalanin rutinitas baru di Hari Senin nanti. Dan pikiran segar kita bakalan bikin kita dapet pujian temen-temen sekolah, temen kampus, temen kantor, dan atasan kita karena kinerja kita yang makin produktif. Itu semua berkat akhir pekan yang sehat dan rileks. So, mau? Selamat mencoba dan selamat menikmati akhir pekan! ヽ(*⌒∇⌒*)ノ
Jejak-Jejak Manyar : Days - Weekend Myspace Comments
Be Happy, No Worry
NB : Jangan pernah menghabiskan waktu akhir pekan hanya dengan ngorok sepanjang hari. Too crazy if you let it fly away just stay in your bed. ヘ(;´Д`ヘ)

Sumber Gambar : MyNiceSpace.com - Have a Groovy Weekend


( ^_^)~~H@V3 a N!cE w3eKEnD~~(^_^ ) ~~(^_^ )MaKE uR n3W $t0rY( ^_^)~~


Anda Sedang Membaca: Say No to Boring on Weekend!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen apa aja: Monggoooo.
Yang penting harus SOPAN dan Say No to SPAM

Salam Manyar... ヾ(●⌒∇⌒●)ノ

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...