Sabtu, Juli 06, 2013

Minggu Depan Udah Tarawih. Yang Pacaran Puasin Dulu Gih! (`▽´)-σ

Jalan Cinta Tak Menumbangkan Agama Jejak Manyar
Cinta Jangan Menjadi Noda
BAGAIMANA, Sahabat Manyar? Are you ready to countdown? Don't tell me that you've forgot next week we'll get a fast on Ramadhan this year. You are not forget it, are you? Kalau lupa, anggap saja artikel ini sebagai alarm pengingat sekaligus nasehat gratis :


Bukan sok memberikan nasehat. Sekedar mengingatkan saja kalau sebulan yang akan datang, Bulan Ramadhan 1434 H, akan sangat bernilai jika kita perbanyak waktu kita untuk menjalankan ibadah wajib dan sunnah yang ada. Kalau Sahabat Manyar masih malam Mingguan persis minggu yang akan datang, bagaimana shalat tarawihnya? Seandainya jadwal pacarannya yang diundur sih tidak begitu masalah. Syukur-syukur dimundurin Minggu pagi. Tapi ingat, jaga batas-batas gaya pacaran yang ada! Di bulan rahmat tidak sepantasnya kita melakukan perbuatan-perbuatan yang mengundang laknat. Dari siapa? Tahu sendiri lah jawabannya.

Sekali lagi, tulisan ini bukan artikel ceramah atau ekspresi sok menggurui saya. Sepenuhnya saya publish untuk mengingatkan kita semua : saya dan Sahabat Manyar dimanapun berada. Kita akan menjadi akan sepenuhnya kehendak kita walau keputusannya melekat pada kehendak Tuhan kita. Tapi, apa salahnya mencoba menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya demi kepentingan masa depan kita? Pacaran saat Ramadhan, buat saya, tidak masalah sepanjang : 1) Tahu batas-batas hubungan kita dan pacar kita, 2) Tidak menyia-nyiakan kesempatan ibadah yang ada, dan 3) Tidak menyebabkan keanehan dalam ibadah bulan Ramadhan kita, misal siang puasa, malam mojok di kegelapan (baca : kuburan, sedang mencari orong-orong. Wakakakakak...). Setuju?

Sekian dulu. Ada banyak hal yang harus saya siapkan buat menyambut bulan puasa. Semoga Ramadhan kali ini Allah SWT. memberikan keimanan dan ketaqwaan, rizki yang halal dan thoyyibah, jalan lurus yang menentramkan, kekhusyukan dalam beribadah, serta kebarokahan bulan Ramadhan yang sudah kita rindukan sejak setahun yang lalu. Sampai jumpa!

Sumber Gambar : SayangPacar.com dengan modifikasi Jejak-Jejak Manyar


Anda Sedang Membaca: Minggu Depan Udah Tarawih. Yang Pacaran Puasin Dulu Gih! (`▽´)-σ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen apa aja: Monggoooo.
Yang penting harus SOPAN dan Say No to SPAM

Salam Manyar... ヾ(●⌒∇⌒●)ノ

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...