Sabtu, Oktober 27, 2012

Tarik Nafas Dulu Yuk ^^

MANUSIA nggak pernah berhenti pengin jadi yang terbaik. Kerja siang malam, belajar pagi sore. Time is busy#Eits, ini nggak dimaksudkan bagi pemalas dan tukang mimpi siang bolong. So, lets go from here if it's you ^^#. Hampir-hampir 24 jam nggak cukup buat nampung rutinitas kita. Prestasi, prestasi, dan ambisi. Gengsi dan prestise jadi tuhan selain Tuhan. Selagi bisa, kenapa tidak? Apapun kita kejar : harta, tahta, nama, wanita. Hari ini begitu. Esok pun begitu. Lusa? Juga begitu. Dan selalu begitu kita hidup.

Tarik Nafas Sejenak Jejak Manyar
Sejenak Bernafas
But, I think we must stay a while. Look around, take your breath for a moment before you step forward to catch your dream. Ada saatnya kita menikmati alam sekitar. Merasakan tamparan jingga di senja hari tanpa harus terburu-buru dengan unjuk gigi dan pasang aksi. Ada saatnya pula kita belajar dari alam raya. Menyimak bagaimana surya bersinar dan tetap menerangi dunia dengan waktu yang ia punya tanpa mesti terburu-buru atau memburu-buru.

Ada saatnya kita menengok ke samping kita. Ah, saudara kita ada yang belum sarapan ternyata. Atau, perlu sesekali kita mengintip ke bawah. Ah, ada yang lebih merana daripada kita. Saat itu tepat bagi kita untuk menengadahkan tangan seraya berdo'a, "Tuhan, terima kasih atas nikmat yang Engkau berikan padaku hari ini..." Tapi, sudahkah kita melakukannya?

We don't know when the world will be end, but we always know that our time will be end. Sebelum waktu itu datang, nikmati hidupmu! Bersihkan kekotoran dari tubuh kita karena barangkali kita tidak akan pernah punya waktu lagi untuk membersihkannya.

Sebelum waktu itu datang, warnai hidupmu! Bersihkan keangkuhan dari wajah kita dan sebarkan senyuman pada orang-orang di sekitar kita karena besok mungkin kita tidak akan pernah bisa melakukannya.

Dan sebelum waktu itu datang, kenanglah orang-orang yang berjasa padamu! Ayah ibumu. Adik kakakmu. Nenek kakekmu. Paman dan bibi maybe? Kekasih atau istri. Anak-anak yang membuatmu tersenyum sepanjang waktu. Teman yang selalu menghangatkan kesendirian. Sebut kebaikan mereka dalam tidur kalian. Niscaya, kedamaian akan melumuri tanpa seberkas iri dengki.

Intermezzo tak selamanya bersifat bodoh. Jeda seringkali lebih berguna daripada berlari terus-menerus dan melupakan keindahan lembah, gunung, pantai, dan desa-desa ramah yang kita lalui. So, tarik nafas dulu yuk! Nikmati umur kalian dengan kebebasan ( ◠‿◠)...

Terinspirasi dari Pemulung "Terkaya" Sedunia di Idul Adha Tahun Ini

Sumber Gambar : Lapar.com dengan modifikasi Sang Manyar


Anda Sedang Membaca: Tarik Nafas Dulu Yuk ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen apa aja: Monggoooo.
Yang penting harus SOPAN dan Say No to SPAM

Salam Manyar... ヾ(●⌒∇⌒●)ノ

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...